Apple iPhone 7 Plus vs Nokia Edge: iOS vs Android

Apple iPhone 7 Plus vs Nokia Edge, mana yang lebih baik? Mari kita cari tahu bersama dalam pembahasan singkat kami di bawah ini.

Nokia Edge vs iPhone 7 Plus: Android vs iOS

Apple iPhone 7 Plus vs Nokia Edge – Spesifikasi

Kita mulai dari layarnya. iPhone 7 Plus hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD, sedangkan Nokia Edge kabarnya akan hadir dengan layar 5,7 inci beresolusi Quad HD. Selain resolusi lebih tinggi, layar Nokia Edge lebih istimewa karena memiliki dua sisi lengkung seperti Galaxy S8. Bagaimana dengan performanya? iPhone 7 Plus dibekali chipset Apple A10 Fusion quad-core 2,34 GHz dan RAM 3 GB, sedangkan Nokia Edge kabarnya akan dibekali chipset Snapdragon 835 dan RAM 6 GB. Dengan RAM yang dua kali lebih besar, performa Nokia 9 lebih lancar untuk melakukan multi tasking.

Lebih lanjut, terkait media penyimpanan, iPhone 7 Plus menawarkan tiga pilihan memori internal, 32 GB, 128 GB, dan 256 GB, yang tidak didukung slot microSD card. Di sisi lain, Nokia Edge akan hadir dengan memori internal 64 GB dan 128 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Untuk fotografi, Apple membekali smartphone-nya dengan kamera utama ganda (12 MP + 12 MP) serta kamera depan 7 MP. Sementara itu, Nokia Edge kabarnya akan dibekali kamera utama 24 MP dan kamera depan 12 MP.

Nokia Edge vs iPhone 7 Plus: Android vs iOS

Terkait sumber energi, iPhone 7 Plus ditenagai baterai 2900 mAh. Sementara itu, meskipun belum diketahui, kapasitas baterai Nokia Edge diyakini akan lebih besar dari 3000 mAh. Lebih lanjjut, keduanya juga memiliki pemindai sidik jari namun terletak pada posisi berbeda: pada tombol home (Apple) vs di bawah kamera utama (Nokia). Keduanya juga akan menjalankan sistem operasi terbaru yaitu iOS 10 dan Android 7 Nougat. Yang terakhir, iPhone 7 Plus kedap air dan debu dengan sertifikasi IP67, membuatnya lebih unggul karena dapat digunakan ketika kalian sedang berenang dan menyelam.

Apple iPhone 7 Plus vs Nokia Edge – Mana pilihan kalian?

Ya, kedua smartphone di atas sama-sama memiliki spesifikasi mutakhir. Namun, tiap smartphone memiliki keunggulan dan kelemahan yang berbeda. Nah, untuk mengetahui mana pemenang sebenarnya, kita harus menanti apakah Nokia Edge akan benar-benar lahir pada bulan Juni 2017 di mana Nokia dirumorkan akan meluncurkan smartphone papan atasnya. Namun, di antara keduanya, mana yang lebih kalian sukai?