Apple iPhone 7 Plus: ROM 256 GB, Dual 12 MP …..

Pada Septemer 2016, Apple meluncurkan dua smartphone terbarunya yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Di antara keduanya, iPhone 7 Plus tampaknya lebih menarik perhatian banyak orang. Hal inilah yang membuat kami lebih memilihnya untu kami ulas dalam artikel ini.

Apple iPhone 7 Plus: ROM 256 GB + Kamera Ganda 12 MP

iPhone 7 Plus adalah smartphone terbaik Apple hingga saat ini. Smartphone ini hadir dengan berbagai spesifikasi terbaik yang pernah dihadirkan Apple. Pertama, iPhone 7 Plus menjadi smartphone pertama Apple yang dibekali kamera ganda pada sisi belakangnya, terdiri dari satu kamera dengan sudut lebar (f/1.8) dan satu lagi kamera telephoto (f/2.8). Keduanya beresolusi 12 MP. Kombinasi keduanya menghasilkan kemampuan perbesaran optik 2 kali dan perbesaran digital hingga 10 kali. Lebih lanjut, dibandingkan pendahulunya, resolusi kamera depannya kini ditingkatkan menjadi 7 MP.

Dalam hal performa, iPhone 7 Plus diperkuat chipset A10 Fusion quad-core 2,34 GHz yang dipadukan dengan RAM 3 GB. Menariknya, performa chipset tersebut bahkan mampu mengalahkan chipset Snapdragon 820 dan 821 buatan Qualcomm. Sistem operasi yang dijalankannya iOS 10 dan dapat diperbaharui ke iOS 11 yang dirilis tahun ini. Kapasitas media penyimpanannya juga sangat besar yaitu 256 GB. Masih ada dua pilihan memori internal yang lebih kecil yaitu 32 GB dan 128 GB. Sayangnya, ketiga varian tersebut tidak didukung slot microSD card.

Selain kamera 7 MP, kita juga dapat menjumpai layar Retina 5,5 inci beresolusi Full HD serta tombol home yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Seperti biasa, layarnya dapat mengenali tingkat tekanan berkat teknologi 3D Touch. Sebagai sumber energinya adalah baterai 2900 mAh. Tak hanya itu, kalian yang suka mendengar lagu juga akan terpesona dengan smartphone ini karena memiliki speaker stereo. Satu hal lagi, iPhone 7 Plus dan juga iPhone 7 dapat menyelam di bawah air karena telah bersertifikasi IP67.

Apple iPhone 7 Plus – Harga

iPhone 7 Plus tersedia dalam enam pilihan warna yaitu Rose Gold, Gold, Silver, Black, Jet Black, dan Red. Tiga warna terakhir hanya tersedia untuk varian dengan ROM 128 GB dan 256 GB. Nah, ketiga varian iPhone 7 Plus sudah tersedia di Indonesia. Bila kalian berminat, kalian perlu menyiapkan uang Rp 14 juta untuk membawa pulang varian ROM 32 GB, Rp 15,9 juta untuk varian ROM 128 GB, dan Rp 17,7 juta untuk varian ROM 256 GB. Ya, meski harganya cukup mahal, banyak orang masih setia untuk membelinya karena memiliki kualitas yang unggul. Bagaimana dengan kalian?