Apple iPhone 7 Gunakan Layar OLED – Tampilan Lebih Baik 

Setelah iPhone 6s dan 6s Plus diluncurkan, orangorang kini menanti iPhone 7. Meski peluncuran iPhone 7 masih satu tahun lagi, tidak ada yang dapat menghentikan rumor konsep smartphone ini yang mulai beredar di internet. Hingga saat ini, kami mendengar iPhone 7 akan hadir tanpa tombol home dan ada juga rumor terkait layar OLED yang akan dibekali pada iPhone 7.

DISPLAY (2)

Tampaknya rumor ini dapat dipercaya karena bersumber langsung dari AppleInsider. Menurut situs tersebut, Apple akan membekali layar OLED pada iPhone 7 dan tidak lagi menggunakan layar LCD. Seperti yang kita ketahui, Apple Watch menjadi satu-satunya perangkat Apple yang menggunakan layar OLED dan belum ada produk smartphone Apple yang menggunakan layar jenis ini. Pada tahun 2013, Tim Cook mengklaim layar OLED akan memberikan tampilan dengan perpaduan warna yang menarik dan teknologi tersebut akan diterapkan pada iPhone 7. Inilah alasan utama Apple menggunakan layar OLED.

Layar OLED tentunya telah mengalami banyak pembaharuan bila dibandingkan dengan layar OLED pada tahun 2013. Layar tersebut menghasilkan warna hitam yang lebih baik dan dapat bekerja tanpa menggunakan lampu latar. Smartphone yang menggunakan layar OLED memiliki bodi yang lebih tipis dan ini merupakan ide yang cemerlang untuk iPhone 7 yang akan datang. LG tentunya akan terus menyuplai layar OLED kepada Apple seperti yang mereka lakukan untuk Apple Watch.

Dengan demikian, pergantian layar LCD ke layar OLED merupakan langkah yang baik untuk memberikan para konsumen pengalaman menatap layar smartphone yang lebih menyenangkan dan Apple iPhone 7 kemungkinan akan lebih populer dibandingkan model-model sebelumnya. Namun, Apple belum memberikan kepastian terkait hal tersebut. Kita nantikan saja.