Android N Akan Dinamakan Nutella?

Belum lama ini, kami mendapatkan kabar mengenai sistem operasi Android terbaru buatan Google. Kalian pasti sudah mengetahui sebutannya. Ya, Android N, yang kini masih dikembangkan agar lebih sempurna.

Android

Android N – Hanya huruf N atau ada yang lainnya?

Android N adalah sebutan untuk sistem operasi Android terbaru nanti. Akan ada 5 Android N versi preview sebelum akhirnya dirilis pada kuartal ketiga tahun 2016. Versi preview terbaru dikeluarkan setiap bulan. Pada bulan Mei yang lalu, Google membuka kesempatan kepada masyarakat umum untuk ikut memberikan masukan untuk nama sistem operasi Android berikutnya yaitu Android 7.0.

Google selalu menggunakan nama-nama makanan ringan untuk menamai sistem operasinya. Kita sudah mengenal Android Marshmallow, Android Lollipop, Android Kitkat, dan bahkan Android Ice cream Sandwich. Kita tentu merasa penasaran apa sebutan untuk Android 7.0. Ada yang mengatakan huruf N tersebut adalah “No, Google has not picked a name yet”. Namun, tampaknya kalimat tersebut tidak lagi benar sejak Hiroshi Lockheimer, Head of Android and Chrome OS, memberikan beberapa petunjuk kepada kita semua.

Android

Hiroshi telah menyebut kata ‘Nutella’ sebanyak tiga kali pada akun Twitter-nya sejak Februari 2016. Pernyataan tersebut membuat banyak orang percaya bahwa Android N akan dinamakan ‘Nutella’. Saat ini, Android N bisa saja Nutella, atau diganti dengan nama lain. Kalian mungkin juga suka Nutella dan ingin memiliki Android Nutella pada smartphone kalian.

Android N – Waktu rilis

Android N yang belum disempurnakan telah dirilis beberapa kali. Android N versi Beta pertama kali dirilis pada 9 Maret 2016. Versi kedua hadir pada 30 April 2016 sebelum versi ketiganya hadir pada 18 Mei 2016. Dikabarkan bahwa versi akhir Android N akan tersedia pada akhir musim panas tahun ini. Sementara itu, Android N kabarnya akan secara resmi dirilis pada Oktober 2016.