Alasan Mengapa Kalian Perlu Membeli OnePlus 5: RAM 8 GB & Kamera 16 + 20 MP

OnePlus baru saja meluncurkan smartphone premium terbarunya yaitu OnePlus 5. Smartphone yang telah lama dirumorkan ini cukup mencuri perhatian banyak orang? Mengapa? Mari kita cari tahu bersama.

OnePlus 5

OnePlus 5 – RAM 8 GB, kamera 16 + 20 MP ….

Pertama, OnePlus 5 adalah smartphone pertama OnePlus sekaligus sebagai salah satu smartphone pertama di dunia yang hadir dengan RAM 8 GB. WOW!! Sebelumnya, segmen smartphone RAM 8 GB terlebih dahulu diramaikan oleh Asus Zenfone AR dan ZTE Nubia Z17. Performanya juga sangat tangguh berkat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz. Karena dipadukan dengan RAM 8 GB, kemampuan multi taskingnya tentu sangat baik. Kalian dapat membuka banyak aplikasi tanpa perlu khawatir smartphone akan hang. Perlu diketahui bahwa OnePlus 5 tersedia dalam dua varian: RAM 6 GB + ROM 64 GB dan RAM 8 GB + ROM 128 GB. Sayangnya, tidak ada slot microSD card untuk menambah kapasitas memori internalnya.

Selanjutnya, pecinta fotografi tentu mengidamkan OnePlus 5. Pada sisi belakangnya, terdapat kamera ganda, terdiri dari sensor Sony IMX398 beresolusi 16 MP (f/1.7, serta sensor Sony IMX350 beresolusi 20 MP. Sensor yang pertama memiliki sudut yang lebar, sedangkan sensor yang kedua adalah telephoto. Selain itu, OnePlus 5 juga cocok untuk kalian yang gemar berfoto selfie. Kamera depannya menggunakan sensor Sony IMX371 beresolusi 16 MP (f/2.0).

OnePlus 5

Sebelum menuju ke alasan terakhir, mari kita bahas beberapa spesifikasi lainnya. Seperti OnePlus 3T, OnePlus 5 tetap hadir dengan layar Optic AMOLED 5,5 inci beresolusi Full HD yang dilindungi Gorilla Glass 5. Di sebelah bawah layarnya terdapat pemindai sidik jari. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 7 Nougat dengan antarmuka Oxygen OS. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3300 mAh. Sayangnya, baterainya lebih kecil dari baterai pendahulunya yang berkapasitas 3400 mAh. Dalam hal desain, OnePlus 5 terlihat sangat mirip dengan Apple iPhone 7 Plus serta Oppo R11 Plus.

OnePlus 5 – Harga

Nah, alasan yang terakhir terkait dengan harga. Varian RAM 6 GB ditawarkan dengan harga $480 atau Rp 6,5 juta, sedangkan harga varian RAM 8 GB adalah $540 atau Rp 7,3 juta. Harga varian yang pertama sama dengan harga varian kedua OnePlus 3T. Harga tersebut bahkan lebih murah dari pesaingnya yang juga diperkuat chipset Snapdragon 835, seperti Samsung Galaxy S8 dan Sony Xperia XZ Premium. Meskipun tanpa slot microSD card, OnePlus 5 tetap layak untuk kalian pertimbangkan. Nah, bagaimana menurut kalian?