ALASAN Mengapa Apple Lewati iPhone 9, dan Langsung ke iPhone X!! :0

Banyak di antara kita yang mungkin bertanya mengapa Apple melewatkan iPhone 9 dan langsung melompat ke iPhone X yang disebut juga sebagai iPhone 10. Apakah hal ini sama seperti langkah Microsoft yang melompat dari Windows 8 ke Windows 10? Mari kita cari tahu bersama.

iPhone 9 dan Langsung ke iPhone X

Mengapa Apple melewatkan iPhone 9 dan langsung beralih ke iPhone 10?

Seperti kita ketahui bersama, di bulan September lalu, Apple meluncurkan tigag smartphone barunya: iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Smartphone yang ketiga disebut juga sebagai iPhone 10. Hal ini menimbulkan pertanyaan di benah banyak orang mengapa Apple melewatkan iPhone 9. Sayangnya, masih belum ada jawaban dari Apple terkait hal ini. Namun, ada beberapa dugaan yang dapat menjawab rasa penasaran kita semua. Sebenarnya, tahun ini kita memperingati 10 tahun kehadiran iPhone di pasar smartphone. Nah, iPhone X memang dipersiapkan khusus untuk pecinta setia iPhone.

Dugaan berikutnya adalah Apple menghadirkan iPhone X sebagai iPhone edisi khusus. Apple menyebutnya sebagai smartphone masa depan. iPhone X memang cukup spesial karena menjadi iPhone pertama yang hadir dengan layar OLED dan desain bezel-less. Selain itu, iPhone X menjadi iPhone pertama tanpa tombol home fisik. Fitur tersebut digantikan oleh Face ID yang diklaim menjadi fitur keamanan terbaik yang ada saat ini.

iPhone 9 dan Langsung ke iPhone X

Dugaan terakhir terkkait dengan budaya. Ya, bila kita ingin menjual produk di beberapa negara dengan budaya yang berbeda, kita perlu memahami budaya tersebut. Di Jepang, misalnya, angka 9 berarti enderitaan. Hal ini serupa dengan angka 13 yang di beberapa negara dianggap sebaai simbol ketidakberuntungan. Ya, apa pun alasan di balik keputusan untuk tidak menghadirkan iPhone 9, Apple telah berhasil mengubah tampilan iPhone yang sebelumnya memiliki bezel tebal menjadi bezel tipis yang sedang menjadi tren. Menurut kalian, apa yang menyebabkan Apple tidak merilis iPhone 9?

iPhone X – Smartphone yang mengubah wajah Apple

iPhone X kini sudah tersedia di beberapa negara, termasuk Singapura dan Malaysiag. Belum diketahui apakah iPhone X juga akan mendarat di Indonesia. Bila kalian berminat, kami sampaikan bahwa iPhone X dijual dengan harga $999 (Rp 13,5 juta) untuk varian ROM 64 GB dan $1149 (Rp 15,5 juta) untuk varian ROM 256 GB.