Alasan Kalian Perlu Membeli Nokia 6: RAM 4 GB + Android 7.1 Nougat

Nokia 6 menjadi smartphone terbaik yang diperkenalkan Nokia di MWC 2017. Nah, ada beberapa alasan mengapa smartphone ini perlu kalian beli.

nokia-6

1 Kamera

Nokia adalah produsen smartphone yang memperhatikan kualitas kamera. Nokia 6 memiliki kamera utama 16 MP dengan diafragma f/2.0, PDAF, dan dua LED flash. Dengan dukungan dua LED flash, objek yang difoto terlihat lebih terang ditempat yang redup. Sementara itu, untuk berfoto selfie, Nokia 6 menawarkan kamera depan 8 MP (f/2.0). Semua foto kalian ditampilkan pada layar 5,5 inci beresolusi Full HD, dipastikan terlihat menawan dan cerah.

nokia6-camera

2 Performa, RAM, dan memori internal

Seperti diketahui, Nokia 6 diperkuat chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz, chipset yang juga digunakan beberapa smartphone kelas menengah lainnya. Namun, sebagian besar smartphone tersebut dipadukan dengan RAM 3 GB. Nah, pada Nokia 6, chipset tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB, membuatnya performanya lebih lancar. Selain itu, tersedia dua pilihan memori internal, 32 GB dan 64 GB, yang masih dapat ditambah dengan microSD card.

puhelin-2

3 Pemindai sidik jari

Nokia menanamkan pemindai sidik jari pada tombol home fisik yang terletak di sebelah bawah layar. Dengan demikian, kalian dapat dengan mudah meng-unlock smartphone ini dengan menyentuh tombol home. Selain itu, kalian juga dapat mengunci aplikasi pribadi.

Nokia-6-Camera

4 Sistem operasi terbaru

Ya, Nokia 6 menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Dengan demikian, kalian dapat menikmati berbagai fitur menarik yang dimiliki sistem operasi terbaru dari Google ini. Selain itu, kalian dipastikan mendapatkan pembaharuan secara rutin sehingga kalian akan mendapatkan sistem keamana dan fitur-fitur terkini.

nougat

5 Dua speaker

Untuk penggemar musik, Nokia 6 memiliki dua speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos, sehingga smartphone ini dapat menghasilkan suara stereo berkualitas.

audio

6 Nostalgia

Khusus para pecinta Nokia, kalian tentu rindu menggunakan perangkat telekomunikasi bermerek Nokia. Selain itu, karena smartphone ini menjalankan Android, Nokia 6 dapat menghilangkan persepsi negatif terkait smartphone Nokia yang menjalankan sistem operasi Windows beberapa tahun lalu.

prev1955

Alasan Kalian Perlu Membeli Nokia 6: RAM 4 GB + Android 7.1 Nougat

Menariknya, Nokia 6 sudah dapat dipesan di beberapa negara dengan harga sekitar $241 (Rp 3,25 juta) untuk varian ROM 32 GB dan $315 (Rp 4,25 juta) untuk varian ROM 64 GB. Nokia 6 akan dirilis secara global mulai kuartal kedua tahun ini. Sayangnya, kita belum dapat memesannya di Indonesia. Bila sudah tersedia di tanah air nanti, apakah kalian ingin membelinya?