Ini Adalah Smartphone Paling Laris di Dunia Saat Ini

Pada bulan Agustus ini, salah satu smartphone yang paling dinantikan banyak orang akhirnya resmi meluncur dan menjadi babak baru pertarungan smartphone papan atas dunia. Siapakah dia? Smartphone yang dimaksud adalah Samsung Galaxy Note 7 yang diperkirakan akan laris terjual sepanjang semester kedua tahun ini hingga awal tahun depan.

2016222_44705

Smartphone Samsung paling laris di dunia

Belum lama ini, sebuah lembaga riset bernama Strategy Analytic mengumumkan daftar smartphone paling laris di dunia sepanjang semester pertama tahun 2016. Dari daftar tersebut, ternyata yang menempati posisi pertama adalah Samsung Galaxy S7 Edge. Smartphone yang diluncurkan bersama dengan Samsung Galaxy S7 pada ajang MWC 2016 ini terjual sekitar 13,3 juta unit di seluruh dunia pada semester pertama tahun 2016. Wow!!

Hal utama yang membuat smartphone ini dapat menarik perhatian banyak orang adalah layar lengkungnya. Selain itu, promosi besar-besaran yang dilakukan Samsung juga berkontribusi menambah jumlah pembeli. Selain layar lengkung, spesifikasi lainnya juga tidak kalah menarik, meliputi chipset Snapdragon atau Exynos 8890, RAM 4 GB, memori internal 32 GB atau 64 GB (didukung slot microSD card), kamera utama 12 MP + kamera depan 5 MP, baterai 3600 mAh, pemindai sidik jari, serta fitur kedap air dan debu (IP68).

Smartphone Paling Laris

Sebagai informasi tambahan, posisi tiga teratas smartphone paling laris di dunia dikuasai oleh Samsung. Samsung Galaxy J2 edisi 2016 menempati posisi kedua dengan jumlah penjualan mencapai 13 juta unit di seluruh dunia. Sementara itu, di tempat ketiga adalah Samsung Galaxy S7 dengan penjualan sekitar 11,8 juta unit. Bila diperhatikan, spesifikasi Galaxy S7 Edge tidak berbeda jauh dengan Galaxy Note 7 dengan penambahan beberapa fitur seperti pemindai iris mata dan stylus pen. Smartphone ini diyakini kuat juga akan sangat laris di dunia pada semester kedua hingga awal tahun depan.

Kesuksesan Samsung dapat terancam oleh …..

Produsen asal China berada di belakang Samsung. Namun demikian, beberapa produsen lainnya seperti Oppo, Huawei, Vivo, dan Xiaomi yang cukup dominan dan terus mengembangkan smartphone dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Jumlah smartphone Samsung yang terjual di dunia naik menjadi 77,6 juta unit dari 71,9 juta unit pada semester pertama 2015. Pada saat yang sama, penjualan smartphone Oppo meningkat dari 7,6 juta unit menjadi 18 juta unit. Nah, apakah Samsung Galaxy Note 7 dapat mempertahankan posisi Samsung sebagai smartphone terlaris di dunia pada semester kedua 2016?