Ada Masalah pada iOS 10: Jangan Perbarui Dulu

Ada sejumlah kasus iPhone mengalami masalah akibat bug pada iOS 10. Kalian perlu berhati-hati ketika memutuskan untuk memperbaharui sistem operasi pada iPhone kalian ke iOS 10. Mari kita cari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Ada Masalah pada iOS 10

Bug pada iOS 10 mengganggu iPhone

Ada banyak laporan yang menyebutkan iOS 10 menimbulkan masalah pada iPhone. Lebih tepatnya, konsumen mengeluh iPhone miliknya tidak dapat beroperasi dengan normal akibat bug pada iOS 10. Belum lama ini, dua pekerja dari TechnoBuffalo merasa kesal karena iPhone milikknya menjadi terganggu setelah diperbaharui ke iOS 10. Pengguna iPhone lainnya juga mengalami hal yang sama ketika meng-install iOS 10 pada iPhone miliknya. Namun, tampaknya tidak semua iPhone terpengaruh dengan masalah ini.

Kalian perlu berhati-hati sebelum memutuskan untuk memperbaharui sistem operasi pada iPhone kalian ke iOS 10. Lebih baik untuk menunggu beberapa saat dan melihat apa yang terjadi kemudian. Pada umumnya, software yang baru pertama kali meluncur memiliki bug, dan tanpa terkecuali iOS 10. Sebelumnya, iOS 9 juga menimbulkan masalah pada iPad. Kalian tidak perlu terburu-buru untuk memperbaharuinya.

Ada Masalah pada iOS 10

Bila iPhone kalian tidak dapat beroperasi normal, kalian dapat memperbaikinya melalui iTunes. Pilih recent backup dan lalu pilih Update. Pastikan kalian memilih ‘Update’, bukan ‘Reset’. Setelah itu, tunggu proses pengunduhan dan peng-install-an hingga selesai. Bila iPhone kalian masih tetap bermasalah, yang kalian perlu lakukan adalah menunggu solusi dari Apple.

Solusi untuk bug pada iOS 10

Menurut pernyataan resmi dari Apple, semua bug pada iOS 10 telah diatasi. Apple juga menambahkan bug pada iOS 10 hanya mempengaruhi sebagian kecil perangkat yang menjalankan iOS. Nah, bila iPhone kalian masih mengalami masalah setelah diperbaharui ke iOS 10, hubungi AppleCare atau lakukan perbaikan melalui iTunes. Yang lebih penting, kita perlu menunggu langkah lebih lanjut dari Apple. iOS 10 memang menawarkan berbagai fitur yang lebih menarik, namun pilihan terbaik untuk para konsumen saat ini adalah tetap tenang dan menunggu.