9 Aplikasi di iOS Yang Diimpikan Pengguna Android

Banyak pengguna smartphone Android yang ingin memiliki perangkat dengan sistem operasi iOS. Alasannya karena perangkat tersebut memiliki banyak aplikasi khusus yang tidak terdapat pada Android. Pada artikel ini, kami telah menyusun daftar 9 aplikasi di iOS yang menarik perhatian pengguna Android.

iOS apps

1 Adobe Photoshop Fix

Setiap orang tahu bahwa rahasia dari foto berkualitas tidak hanya bergantung pada kamera berkualitas. Software berkualitas untuk mengedit foto juga sangat penting. Dari berbagai software pengedit foto yang tersedia untuk smartphone, Adobe Photoshop Fix menjadi yang terbaik sejauh ini. Software tersebut cocok untuk kaum amatir dan profesional. Yang istimewa adalah foto yang dihasilkan tampak seperti telah diedit oleh seorang profesional.

Bila kalian masih pemula, kalian dapat mencoba beberapa fitur seperti lighten, darken, heal, patch, smooth, dan liquefy. Kalian akan terkesan dengan kemudahannya bila telah sering menggunakannya. Satu hal penting, ukuran foto tidak akan pernah berkurang meskipun lebih dari 2000 x 2000 piksel. Dengan Adobe Creative Cloud, kalian dapat menyimpan dan membuka foto-foto kalian kapanpun dan di manapun. Software ini dapat diunduh secara gratis.

adobefix

2 Tweetbot 4

Meskipun tersedia Twitter, banyak orang masih lebih menyukai Tweetbot 4, aplikasi dari pihak ketiga. Tweetbot adalah duplikasi dari Twitter, namun memiliki lebih banyak fitur. Salah satu fitur yang sangat berguna adalah hashtag mute yang dapat menyaring hal-hal yang sedang menjadi tren yang tidak kalian sukai. Namun, karena aplikasi ini berharga $9,99 atau sekitar Rp 130 ribu, banyak orang tentu lebih memilih Twitter karena gratis.

Tweetbot4

3 Vesper

Meskipun harga aplikasi ini tidak murah untuk sebagian besar orang ($9,99 atau Rp 130 ribu), namun harga tersebut sebanding dengan manfaatnya. Vesper mudah digunakan dan memiliki berbagai fitur pendukung, seperti Tagging untuk mengelompokkan berbagai catatan kalian sehingga mudah dicari, dan Auto-fill untuk mengatur posisi foto agar terlihat menarik. Bila dibandingkan dengan aplikasi lainnya, Vesper jauh lebih unggul.

vesper

4 Adobe Photoshop Sketch

Kembangkan kreativitas kalian dengan Adobe Photoshop Sketch, salah satu aplikasi terbaik di dunia untuk menggambar. Tersedia 14 pilihan alat untuk membuat mahakarya kalian. Lebih lanjut, gambar yang dibuat di aplikasi ini dapat langsung dikirim ke Photoshop CC dan Illustrator CC, tentunya membuat pekerjaan kalian lebih mudah. Kapanpun kalian memiliki ide, Sketch selalu bersama kalian. Adobe Photoshop Sketch dapat diunduh secara gratis, namun terdapat beberapa fitur berbayar di dalamnya.

adobeautosketch

5 Doorstep Swipe

Doorstep Swipe adalah aplikasi untuk mencari tempat tinggal. Hanya dengan menggeser-geserkan jari, kalian dapat dengan mudah menemukan rumah terdekat yang disewakan atau dijual. Rumah masa depan kalian dapat ditemukan dengan cepat berkat beberapa kategori pencarian seperti lokasi, harga, dan tipe rumah. Kalian tidak perlu membayar untuk mengunduh Doorstep Swipe dari Apps Store karena aplikasi ini gratis.

doorstepswipe

6 iMovie

Karena iMovie adalah aplikasi dari Apple, aplikasi ini memiliki banyak kemudahan seperti aplikasi editing lainnya dari Apple. Pertama, kalian dapat menggunakan aplikasi ini di berbagai perangkat iOS tanpa perlu khawatir pekerjaan kalian akan tertunda. Kedua, aplikasi ini diciptakan untuk semua orang baik pemula maupun profesional. Tampilannya terlihat rapi dengan bagian-bagian yang terpisah untuk keperluan yang berbeda-beda. Aplikasi ini adalah pilihan tepat untuk membuat video dengan cepat. Harga aplikasi ini cukup murah yaitu $4,99 atau Rp 66 ribu.

iMovie

7 Camera+

Salah satu aplikasi pengedit foto yang perlu dipertimbangkan adalah Camera+ karena harganya sangat murah, sekitar $2,99 atau Rp 40 ribu, namun dapat memuaskan segala kebutuhan penggunanya. Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk mengatur titif fokus, exposure, serta pencahayaan pada foto.

Aplikasi di iOS

8 Clear

Clear adalah aplikasi untuk menyusun daftar kegiatan kalian. Kalian dapat menulis daftar kegiatan, mengurutkannya, menandainya dengan warna, dan lain sebagainya. Setelah kalian melakukan salah satu kegiatan tersebut, cukup geser ke samping untuk menghapusnya dari daftar tersebut. Kalian akan selalu diingatkan dan tidak akan terlupakan pada setiap kegiatan yang telah direncanakan.

clear

9 Hitlist

Bepergian tidak akan pernah semudah dan menyenangkan tanpa Hitlist. Kalian cukup meng-install aplikasi penyusun rencana perjalanan, kemudian masukkan waktu dan tempat yang diinginkan. Berbagai pilihan perjalanan yang tersedia akan ditampilkan. Daftar tersebut akan menunjukkan musim yang tepat untuk menunjungi tempat-tempat tertentu.

hitlistshots

Demikianlah beberapa aplikasi terbaik yang hanya khusus tersedia di iOS. Para pengembang Android perlu mempertimbangkan berbagai aplikasi di atas untuk memuaskan para pengguna Android.