5 vs 5,5 inci, 13 MP, Nougat, SUPER MURAH, dari duet Xiaomi

Ada dua smartphone Xiaomi berharga terjangkau yang tersedia di pasar Indonesia saat ini. Uniknya, keduanya dijual dengan harga yang sama. Hmm, apa smartphone yang kami maksud? Ikuti ulasan kami di bawah ini.

Xiaomi Redmi 4A

Xiaomi Redmi 4A vs Xiaomi Redmi Note 5A – Spesifikasi

Ya, kedua smartphone yang kami maksud adalah Xiaomi Redmi 4A dan Xiaomi Redmi Note 5A. Menariknya, sebagian besar spesifikasinya sama. Performa keduanya ditunjang chipset Snapdragon 425 quad-core 1,4 GHz yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan prosesor grafik Adreno 308. Bisa dikatakan bahwa performa keduanya berimbang. Untuk penyimpanan data, keduanya menawarkan memori internal 16 GB. Kalian tak perlu khawatir karena ada slot kartu microSD untuk menambah kapasitas memori internalnya.

Dari sektor fotografi, baik Xiaomi Redmi 4A maupun Xiaomi Redmi Note 5A hadir dengan kamera utama 13 MP yang didukung LED flash serta kamera depan 5 MP. Desain keduanya juga terlihat menawan berkat bodi berbahan logam. Cukup disayangkan, baik Redmi 4A dan Redmi Note 5A tidak memiliki pemindai sidik jari. Nah, banyaknya persamaan ini membuat kita bingung untuk memilih salah satu dari keduanya. Nah, kita perlu mencermati perbedaannya di bawah ini.

smartphone Xiaomi

Pertama, dimensi Redmi 4A lebih kecil berkat layar 5 inci, sedangkan layar Redmi Note 5A berukuran 5,5 inci. Meski demikian, resolusi layar keduanya sama yaitu 720 x 1280 piksel (HD). Menariknya, meski lebih kecil, Redmi 4A hadir dengan baterai 3120 mAh, sedikit lebih besar dari baterai Redmi Note 5A yang berkapasitas 3080 mAh. Nah, ada satu keunggulan yang dimiliki Redmi Note 5A yang perlu menjadi perhatian. Smartphone ini memiliki tiga slot kartu (1 kartu microSD + 2 kartu SIM). Di sisi lain, slot kartu microSD pada Redmi 4A berjenis hybrid, yang berarti harus digunakan bergantian dengan kartu SIM yang kedua. Dengan adanya tiga slot kartu, Redmi Note 5A tentu membuat penggunanya lebih nyaman.

Xiaomi Redmi 4A vs Xiaomi Redmi Note 5A – Harga

Kedua smartphone ini ditawarkan dengan harga yang sama yaitu Rp 1,5 juta. WOW!! Kalian yang lebih menyukai smartphone kecil tentu memilih Redmi 4A. Sementara itu, Redmi Note 5A lebih cocok untuk kalian yang mencari smartphone dengan layar lebih besar serta memiliki tiga slot kartu. Jadi, mana yang menjadi pilihan kalian?