5 smartphone TOP berlayar 5,5 inci < Rp 3 juta: RAM 4 GB, 4500 mAh ……

Smartphone dengan layar 5,5 inci semakin mudah ditemukan di pasar. Layar yang besar mempermudah kita untuk membaca, bermain game, serta menonton video. Pada artikel ini, kami sampaikan lima smartphone terbaik dengan layar 5,5 inci yang dapat kalian beli dengan harga di bawah Rp 3 juta di Indonesia.

1 Lenovo K6 Note

K6 Note adalah smartphone berharga terjangkau terbaik dari Lenovo saat ini. Kamera utamanya beresolusi 16 MP, sedangkan kamera depannya 8 MP. Kalian dapat melihat semua foto dan video pada layar 5,5 inci Full HD. Performa Lenovo K6 Note cukup baik berkat chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz dan RAM 4 GB. Selain itu, waktu pakai smartphone ini juga cukup lama karena ditenagai baterai 4000 mAh. Spesifikasi lainnya meliputi memori internal 32 GB (didukung slot microSD card), pemindai sidik jari, serta Android 6 Marshmallow.

Harga Lenovo K6 Note adalah Rp 2,8 juta.

2 LG K10 Power

Mari kita jumpai LG K10 Power, salah satu smartphone murah terbaru dari LG untuk Indonesia. Pada sisi depannya, terdapat layar 5,5 inci HD serta kamera 5 MP untuk berfoto selfie. Sementara itu, kamera utamanya beresolusi 13 MP dan didukung LED flash. Performanya ditunjang oleh chipset MediaTek MT6750v octa-core 1,5 GHz yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB (didukung slot microSD card). Lebih lanjut, LG K10 Power menjadi salah satu smartphone baru di Indonesia yang sudah menjalankan Android 7 Nougat. Menariknya, LG membekalinya dengan baterai jumbo berkapasitas 4500 mAh. Namun, smartphone ini tidak memiliki pemindai sidik jari.

Harga LG K10 Power adalah Rp 2,8 juta.

3 BlackBerry Aurora

Selanjutnya adalah BlackBerry Aurora, smartphone pertama BlackBerry yang dilengkapi dua slot SIM card. Hal yang cukup menarik dari smartphone ini adalah kedua kameranya, terdiri dari kamera utaam 13 MP dan kamera depan 8 MP, yang didukung LED flash. Seperti LG K10 Power, BlackBerry Aurora juga menjalankan Android 7 Nougat. Tak hanya itu, performa multitasking-nya cukup baik berkat RAM 4 GB. Spesifikasi lainnya meliputi chipset Snapdragon 425 quad-core 1,4 GHz, memori internal 32 GB (didukung slot microSD card), dan baterai 3000 mAh.

Harga BlackBerry Aurora adalah Rp 2,5 juta.

4 Xiaomi Redmi Note 4

Di Indonesia, Xiaomi Redmi Note 4 hanya tersedia dalam satu varian saja yaitu varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Kapasitas memori internlanya masih dapat ditambah dengan microSD card. Smartphone ini berukuran besar karena dibekali layar 5,5 inci Full HD. Nah, di dalam bodinya yang besar terdapat baterai besar pula dengan kapasitas 4100 mAh. Kombinasi yang menarik. Spesifikasi lainnya meliuti chipset Snapdragon 625, kamera utama 13 MP, kamera depan 5 MP, serta pemindai sidik jari.

Harga Xiaomi Redmi Note 4 adalah Rp 2,4 juta.

5. Vivo V5 Lite

Yang kelima adalah Vivo V5 Lite. Smartphone ini sangat cocok untuk kalian yang suka berfoto selfie karena memiliki kamera depan 16 MP. Tak hanya itu, kamera depannya juga didukung LED flash, membuat foto selfie kalian terlihat jelas meski berada di tempat redup. Foto kalian juga terlihat jelas pada layar 5,5 inci HD. Spesifikasi lainnya cukup standar, seperti prosesor octa-core, RAM 3 GB, memori internal 32 GB (didukung slot microSD card), kamera utama 13 MP, serta Android 6 Marshmallow.

Harga Vivo V5 Lite adalah Rp 2,7 juta.

Nah, inilah lima smartphone terbaik dengan layar 5,5 inci yang dapat kalian beli dengan harga di bawah Rp 3 juta. Bila kalian mencari smartphone berbaterai besar, kalian dapat memilih Lenovo K6 Note, Xiaomi Redmi Note 4, atau LG K10 Power. Sementara itu, bila kalian suka berfoto selfie, Vivo V5 Lite jelas menjadi pilihan yang paling tepat. Untuk yang mencari smartphone dengan RAM 4 GB, Lenovo K6 Note dan BlackBerry Aurora adalah jawabannya. Semuanya telah tersedia di Indonesia. Nah, mana smartphone yang menjadi pilihan kalian?