5 Smartphone Terbaik Untuk 4G LTE: Samsung Galaxy Note 5 Memimpin

201204-wireline-LTE

Saat ini, banyak smartphone hadir dengan dukungan konektivitas ke jaringan 4G LTE. Namun demikian, tidak semuanya dapat bekerja dengan baik dan cepat terutama ketika digunakan saat bepergian atau berada di kawasan dengan jaringan internet yang tidak stabil.

Lalu, salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan adalah apa smartphone yang paling baik digunakan untuk terhubung dengan jaringan 4G LTE. Inilah alasan kami menyajikan artikel mengenai 5 smartphone terbaik untuk konektivitas 4G LTE yang dapat Anda temukan di pasar smartphone saat ini.

Untuk menemukan smartphone dengan koneksi jaringan 4G LTE yang cepat, sebuah percobaan pun telah dilakukan. Seperti dikutip dari Android Authority, seluruh smartphone itu diuji coba dengan menggunakan jaringan yang sama, EE, dengan kecepatan hingga 300 Mbps di kota London pada waktu yang bersamaan. Pengujian tersebut dilakukan di 11 area berbeda dengan jarak antararea sekitar 170 mil. Beberapa aspek yang juga diuji coba meliputi network switch rate, kekuatan sinyal antenna, kecepatan 4G LTE, dan lain-lain. Berikut ini adalah hasil pengujian tersebut:

Network switch rate (lebih rendah, lebih baik)

1

Kecepatan rata-rata (lebih cepat, lebih baik)

2

Peringkat akhir

3

Setelah mengolah data hasil uji coba, Android Authority mengumumkan hasilnya. Seperti yang Anda lihat pada tabel di atas, Galaxy Note 5 dari Samsung menjadi yang terbaik untuk koneksi jaringan 4G LTE, diikuti LG G4 dan Moto X Style. Pada peringkat ke-4 dan ke-5 masing-masing ditempati oleh iPhone 6s dan Sony Xperia Z5.

Perlu diingat bahwa kelima smartphone di atas merupakan smartphone premium yang tersedia di pasar saat ini. Lebih lanjut, hasil pengujian setiap smartphone tidak berbeda jauh, sehingga kelima smartphone tersebut memiliki kualitas dukungan koneksi 4G LTE yang hampir sama.

Perlu diketahui bahwa smartphone dengan dukungan jaringan internet yang baik akan mempermudah hidup Anda.