5 Smartphone RAM 4 GB Berharga Terjangkau pada Juli 2017: Kamera 20 MP + Baterai 3500 mAh

Smartphone dengan RAM 4 GB tentu diminati oleh kita semua. Dengan RAM sebesar ini, performa smartphone dipastikan lancar untuk membuka banyak aplikasi sekaligus secara bersamaan. Nah, pada artikel ini, kami sampaikan lima smartphone RAM 4 GB dengan harga terjangkau yang dapat kalian beli di Indonesia.

Axioo Titan

Di urutan pertama adalah Axioo Titan. Smartphone ini berukuran kecil karean dibekali layar 5 inci Full HD. Namun, performanya cukup tangguh berkat chipset MediaTek MT6750 octa-core 1,5 GHz yang dipadukan dengagn RAM 4 GB dan Android 6 Marshmallow. Kapasitas memori internalnya juga cukkup besar yaitu 64 GB dan masih dapat ditambah dengan microSD card. Untuk fotografi, terdapat kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Tepat di sebelah bawah kamera utamanya ada pemindai sidik jari. Nah, di dalam bodinya yang kecil tersimpan baterai 3500 mAh. Tak hanya itu, smartphone ini juga kedap terhadap air dan lumpur, serta tahan terhadap goresan.

Nah, bila kalian bermiinat, kalian dapat membawa pulang Axioo Titan dengan harga Rp 3,8 juta.

Oppo F1s

Oppo F1s juga menjadi salah satu yang perlu dipertimbangkan, terutama untuk kalian yang gemar berfoto selfie karena pada sisi depannya terdapat kamera 16 MP (f/2.0). Sementara itu, kamera utamanya hanya 13 MP dan didukung LED flash. Nah, selain kamera selfie 16 MP, juga terdapat layar 5,5 inci HD serta pemindai sidik jari pada sisi depannya. Lebih lanjut, performanya sendiri ditunjang chipset MediaTek MT6750 octa-core 1,5 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB (didukung slot microSD card). Sebagai sumber energinya adalah baterai 3075 mAh.

Harga Oppo F1s varian RAM 4 GB saat ini adalah Rp 3,6 juta.

Vivo V5s

Selanjutnya adalah Vivo V5s. Menariknya, sebagian besar spesifikasinya sama dengan Oppo F1s, seperti layar 5,5 inci HD, RAM 4 GB, memori internal 64 GB (didukung slot microSD card), chipset MediaTek MT6750 octa-core 1,5 GHz, kamera utama 13 MP, serta pemindai sidik jari. Namun, kamera depannya lebih fantastis lagi karena beresolusi 20 MP. Selain itu, kamera depannya juga didukung LED flash, membuat foto selfie kalian lebih terang meski berada di tempat redup. Kamera depannya tentu lebih unggul dari Oppo F1s. Sayangnya, kapasitas baterainya sedikit lebih kecil yaitu 3000 mAh.

Harga Vivo V5s sama dengan Oppo F1s yaitu Rp 3,6 juta.

Motorola Moto M

Motorola Moto M hadir di Indonesia dengan chipset MediaTek Helio P15 octa-core 2,2 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Performanya jelas lebih baik dari dua smartphone di atas. Selain itu, meski layarnya juga 5,5 inci, namun resolusinya Full HD. Di sebelah atas layarnya terdapat kamera selfie 8 MP. Sementara itu, terdapat kamera utama 16 MP dan pemindai sidik jari pada sisi belakangnya. Spesifikasi lainnya meliputi memori internal 32 GB (didukung slot microSD card), Android 6 Marshmallow, serta baterai 3050 mAh.

Harga Motorola Moto M saat ini adalah Rp 3,4 juta.

RAM 4 GB Berharga Terjangkau

Coolpad Max

Yang kelima adalah Coolpad Max. Ya, smartphone ini memang sudah sekitar satu tahun lalu hadir di Indonesia. Namun, RAM 4 GB yang dimilikinya mungkin masih menjadi daya tarik dari smartphone ini. Pada sisi depannya, terdapat layar 5,5 inci Full HD serta kamera 5 MP. Sementara itu, kita dapat menjumpai kamera 13 MP serta pemindai sidik jari pada sisi belakangnya. Performanya ditunjang oleh chipset Snapdragon 617 octa-core 1,5 GHz. Ini bukanlah chipset baru. Akan tetapi, dengan dukungan RAM 4 GB, kemampuan multitasking-nya masih lancar. Lebih lanjut, memori internalnya berkapasitas 64 GB dan masih dapat ditambah dengan microSD card. Sayangnya, baterainya hanya berkapasitas 2800 mAh.

Harga Coolpad Max adalah Rp 3,7 juta.

Smartphone RAM 4 GB

Kalian baru saja melihat lima smartphone RAM 4 GB yang dapat dibeli dengan harga terjangkau. Di antara semuanya, Axioo Titan tampaknya paling menarik perhatian. Meskipun berdimensi kecil, smartphone tersebut menyimpan baterai yang cukup besar serta tahan terhadap air dan lumpur. Bagaimana menurut kalian?