5 Smartphone Nokia Berharga Terjangkau: RAM 4 GB, 16 MP, Android 7.1 Nougat …..

Kalian berencana untuk membeli smartphone Nokia berharga terjangkau pada tahun ini? Bila ya, kami sampaikan lima smartphone berharga terjangkau dari Nokia yang dapat kalian pertimbangkan.

Nokia 3

Di urutan pertama adalah Nokia 3. Dimensinya tidak terlau besar karena dibekali layar 5 inci beresolusi HD. Menjadi jantungnya adalah chipset MediaTek MT6737 quad-core 1,4 GHz yang dipadukan dengan Ram 2 GB dan Android 7 Nougat. Memori internalnya berkapasitas 16 GB dan masih dapat ditambah dengan microSD card. Untuk fotografi, baik kamera utama maupun depannya beresolusi 8 MP dengan diafragma f/2.0, tetapi hanya kamera utama yang didukung LED flash. Sebagai sumber energinya adalah baterai 2630 mAh. Sayangnya, Nokia tidak melengkapinya dengan pemindai sidik jari.

Harga Nokia 3 berkisar $140 atau Rp 1,9 juta.

Nokia 5

Sebagian besar spesifikasi Nokia 5 sama dengan Nokia 3, seperti layar HD, RAM 2 GB, memori internal 16 GB (didukung slot microSD card), kamera depan 8 MP (f/2.0), serta Android 7 Nougat. Dimensinya sedikit lebih besar karena dibekali layar 5,2 inci. Performanya juga lebih tangguh karena diperkuat chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz. Kalian juga dapat memotret foto dengan kualitas yang lebih baik berkat kamera utama 13 MP. Tidak seperti Nokia 3, kita dapat menjumpai pemindai sidik jari yang ditanamkan pada tombol home fisik Menjadi sumber energinya adalah baterai 3000 mAh.

Harga Nokia 5 berkisar $186 atau Rp 2,5 juta.

Nokia 6

Yang ketiga adalah Nokia 6. Tidak seperti dua smartphone sebelumnya, Nokia 6 tersedia dalam dua varian: RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Keduanya juga dilengkapi slot microSD card untuk menambah kapasitas memori internalnya. Pada sisi depannya, terdapat layar 5,5 inci Full HD, kamera 8 MP (f/2.0), serta pemindai sidik jari. Sementara itu, kamera utamanya beresolusi 16 MP dengan diafragma f/2.0 dan dua LED flash. Spesifikasi lainnya meliputi chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz, Android 7 Nougat, serta baterai 3000 mAh.

Harga Nokia 6 mulai dari $233 atau Rp 3,2 juta.

Nokia 2

Nokia 2 tampaknya akan menjadi smartphone termurah Nokia yang lahir tahun ini. Beberapa bocoran informasinya belum lama ini beredar di internet. Nokia 2 kabarnya akan diperkuat chipset Snapdragon 212 quad-core 1,27 GHz. Sekedar informasi, Qualcomm meluncurkan chipset tersebut pada 2015. Lebih lanjut, chipset tersebut akkan dipadukan dengan RAM 1 GB. Nokia 2 tampaknya benar-benar ditujukan untuk bertarung di semgen smartphone berharga murah. Menariknya, sistem operasi yang akan dijalankannya adalah Android 7 Nougat. Sayangnya, spesifikasi lainnya masih belum diketahui.

Harga Nokia 2 jelas akan lebih murah dari Nokia 3.

Nokia 7

Yang terakhir adalah Nokia 7. Dari namannya, kalian sudah dapat menebak bahwa smartphone ini setingkat lebih tinggi dari Nokia 6. Menurut rumor terakhir, Nokia 7 akan diperkuat chipset Snapdragon 630 octa-core 2,2 GHz yang diluncurkan Qualcomm pada bulan Mei 2017. Sangat jelas bahwa performanya lebih tangguh dari Nokia 6. Spesifikasi lainnya tampaknya tidak akan sama dengan Nokia 6, seperti layar 5,5 inci Full HD, RAM 4 GB, memori internal 64 GB (didukung slot microSD card), kamera utama 16 MP, kamera depan 8 MP, pemindai sidik jari, Android 7 Nougat, serta baterai minimal 3000 mAh.

Smartphone Nokia

Inilah 5 smartphone berharga terjangkau dari Nokia yang dapat kalian beli hingga akhir tahun ini. Tiga di antaranya sudah tersedia di beberapa negara. Sementara itu, Nokia 2 dan Nokia 7 tampaknya akan segera menyusul dalam waktu dekat ini.