5 Smartphone Akan Dapatkan Android 8 Oreo: RAM 6 GB, ROM 128 GB, 19 MP …..

Android O telah resmi dirilis pada Agustus 2017 dengan nama Android Oreo. Nah, kalian tentu penasaran smartphone apa saja yang sudah diumumkan akan menjalankan sistem operasi tersebut. Pada artikel ini, kami sampaikan lima smartphone yang sudah dipastikan akan mendapatkan Android Oreo oleh produsennya.

1 Sony Xperia XZ1

Di urutan pertama adalah Sony Xperia XZ1. Smartphone ini hadir dengan layar 5,2 inci Full HD, chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz, RAM 4 GB, serta memori internal 64 GB (didukung slot microSD card). Di sebelah atas layarnya terdapat kamera selfie 13 MP. Sementara itu, di sisi belakang terdapat kamera 19 MP yang super impresif karena mampu merekam video slow motion dengan 960 gambar per detik. Lebih lanjut, Sony Xperia XZ1 memang belum tersedia di pasar saat ini, namun akan langusng tersedia di pasar dengan Android Oreo nanti. Sebagai smartphone premium Sony, Xperia XZ1 sudah pasti bersertifikasi IP68. Sayangnya, kapasitas baterainya hanya 2700 mAh.

2 OnePlus 3T

Selanjutnya adalah OnePlus 3T. Ya, smartphone yang lahir pada November 2016 lalu ini dipastikan akan mendapatkan pembaharuan sistem operasi ke Android Oreo sebelum akhir tahun ini. Seperti diketahui, OnePlus 3T dibekali kamera utama dan depan yang sama-sama beresolusi 16 MP, Pastinya diminati oleh pecinta fotografi. Selain itu, performanya masih tergolong tangguh karena diperkuat chipset Snapdragon 821 quad-core 2,35 GHz yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Spesifikasi lainnya meliputi layar 5,5 inci Full HD, memori internal 64 GB atau 128 GB (tanpa dukungan slot microSD card), pemindai sidik jari, serta baterai 3400 mAh.

3 Nokia 8

Selain Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, Nokia 8 yang juga meluncur dengan Android 7.1 Nougat sudah dipastikan akan mendapatkan pembaharuan ke Android Oreo. Hal ini tentu menjadi kabar gembira untuk pecinta Nokia. Seperti OnePlus 3T, Nokia 8 juga menjadi idaman pecinta fotografi karena memiliki dua kamera 13 MP di sisi belakang serta satu kamera 13 MP di sisi depan. Menariknya lagi, ketiga kameranya menggunakan lensa Zeiss. Spesifikasi lainnya juga menawan, meliputi layar 5,3 inci Quad HD, chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz, RAM 4 GB, memori internal 64 GB (didukung slot microSD card), pemindai sidik jari, serta baterai 3090 mAh.

4 Google Pixel

Google Pixel kabarnya akan menjadi yang pertama yang menjalankan Android Oreo. Hal ini mungkin tidak terlau mengejutkan karena smartphone ini adalah buatan Google sendiri. Pada sisi depannya, kita dapat menjumpai layar 5 inci Full HD serta kamera selfie 8 MP. Sementara itu, terdapat kamera utama 12,3 MP dan pemindai sidik jari pada sisi belakang. Spesifikasi lainnya meliputi chipset Snapdragon 821 quad-core 2,15 GHz, RAM 4 GB, memori internal 32 GB atau 128 GB (tanpa dukungan slot microSD card), serta baterai 2770 mAh.

5 Asus Zenfone 4

Ketika diperkenalkan di pertengahan Agustus lalu, Asus Zenfone 4 masih menjalankan Android 7 Nougat. Namun, beberapa hari setelahnya, Asus menegaskan seluruh anggota keluarga Zenfone 3 dan Zenfone 4 akan mendapatkan pembaharuan Android Oreo. Seperti diketahui, Asus Zenfone 4 dibekali chipset Snapdragon 630 yang dipaduan dengan RAM 4 GB. Spesifikasi lainnya juga tak mengeceewakan, meliputi layar 5,5 inci Full HD, memori internal 64 GB (didukung slot microSD card), kamera belakang ganda (12 MP + 8 MP), kamera selfie 8 MP, pemindai sidik jari, serta baterai 3300 mAh.

Android 8 Oreo

Nah, inilah lima smartphone yang sudah dikonfirmasi oleh produsennya akan mendapatkan pembaharuan Android Oreo. Lebih banyak smartphone yang tentunya akan menjalankan sistem operasi terbaru Google tersebut. Kita nantikan saja.