5 Hal Menarik Yang Dapat Dilakukan Dengan Lenovo Phab 2 Pro

Lenovo Phab 2 Pro adalah smartphone dengan kamera yang dibekali teknologi Tango 3D dari Google serta 35 aplikasi Augmented Reality (AR). Kombinasi tersebut memberikan banyak pengalaman unik kepada penggunanya. Mari kita jumpai 5 aplikasi Augmmented Reality terbaik yang dapat kalian coba pada Lenovo Phab 2 Pro.

Tango AR apps

1 Solar Simulator

Letakkan seluruh isi tata surya pada ruangan kalian. Ruangan tersebut akan menjadi impian anak-anak dan orang dewasa. Impian tersebut dapat menjadi nyata dengan aplikasi Augmented Reality bernama Solar Simulator. Didukung fitur Depth Perception, berbagai planet akan terlihat nyata pada rungan kalian dengan perbandingan yang sesuai. Hal yang perlu kalian lakukan adalah berjalan ke area di mana kalian ingin menempatkan planet pertama dan kalian dapat memilih setiap planet yang ada di tata surya.

Tango AR apps Saturn

2 Domino World

Apakah kalian pernah bermain domino? Bila kalian tidak ingin repot menyusun ribuan kepingan dan kemudian mendorong kepingan pertama hingga semua kepingan terjatuh, cukup mengunduh aplikasi Augmented Reality bernama Domino World. Kalian dapat menghabiskan banyak waktu untuk membuat domino virtual yang sangat panjang dalam ruangan kalian dan kemudian menikmati semua kepingan jatuh satu per satu. Kalian dapat membuat domino sesuai dengan kreativitas kalian sendir dan disesuaikan dengan latar ruangan kalian.

Tango AR apps Domino W

3 Dinosaurs Among Us

Kembali ke masa lalu untuk merasakan dunia dinosaurus adalah hal yang tidak mungkin. Namun, dengan Dinosaurs Among Us, salah satu aplikasi Augmented Reality, hal tersebut dapat menjadi kenyataan. Aplikasi tersebut juga dinamakan Taking Funny Pictures of Papercraft Reptile karena semua dinosaurus dalam aplikasi tersebut tampak seperti origami. Kalian dapat mengubah ruangan kalian menjadi hutan tempat dinosaurus tinggal. Kalian juga dapat mengajarkan anak-anak mengenai sejarah dan berbagai jenis dinosaurus.

Tango AR apps Dino

4 Measure

Cukup mengarahkan smartphone pada objek yang ingin kalian ukur, lalu menggunakan kursor untuk menghubungkan titik-titik yang tersedia, kalian dapat mengukur panjang atau luas dari berbagai objek dengan salah satu aplikasi Augmented Reality bernama Measure. Seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini juga menggunakan fitur Depth Perception untuk menampilkan titik-titik yang berdeeret membentuk garis.

Tango AR apps Measure

5 WayfairView

Terkadang kalian ingin merenovasi ruangan kalian dengan menempatkan perabot baru, namun kalian ragu bagaimana hasilnya nanti, dan kalian tidak ingin menghabiskan banyak waktu dan uang untuk mencoba-coba, aplikasi ini sangat cocok untuk kalian. WayfairView memungkinkan kalian untuk meletakkan berbagai perabot virtual pada ruangan kalian yang dapat dilihat melalui layar smartphone. Menariknya, ukuran perabot virtual tersebut sama seperti aslinya. Kalian juga dapat membagikan hasil rancangan virtual kalian kepada orang lain.

Augmented Reality

Lima aplikasi Augmented Reality di atas adalah yang paling banyak diunduh di Tango App Store. Masih banyak aplikasi Augmented Reality yang akan hadir di kemudian hari. Mari kita beli smartphone yang mendukung penggunaan aplikasi Augmented Reality agar dapat menikmati berbagai kemudahan yang ditawarkannya. Lenovo Phab 2 Pro adalah salah satunya.