5 Fitur Premium Yang Berdampak Buruk pada Baterai Smartphone

Berikut ini adalah berbagai fitur premium yang ingin dimiliki oleh semua orang, namun semuanya bukan sesuatu yang perlu dibanggakan bila kalian mengetahui dampak buruknya terhadap baterai smartphone.

premium feature

1 Teknologi fast charging

Saat ini, teknologi fast charging adalah teknologi premium yang dapat dijumpai pada berbagai smartphone terbaru. Kita tentu sependapat bahwa teknologi tersebut sangat bermanfaat pada kondisi tertentu. Sebagai contoh, ketika kalian ingin menggunakan smartphone dalam keadaan darurat, namun daya baterai yang tersisa hanya sedikit, teknologi fast charging dapat menolong kalian. Akan tetapi, perlu kalian ketahui bahwa teknologi tersebut ternyata berdampak buruk pada baterai karena membuat smartphone bekerja lebih ekstra. Sebagai contoh, Quick Charge 3.0, salah satu teknologi fast charging terbaru dari Qualcomm, dapat mengisi ulang baterai dari 0% hingga 80% dalam waktu 30 menit. Hal ini tampak luar biasa, namun penggunaan terus menerus akan mengurangi daya tahan baterai secara bertahap. Daya tahannya akan lebih cepat berkurang dibandingkan smartphone tanpa dukungan teknologi fast charging.

premium feature

IKLAN:

Bila Anda tertarik dan ingin membaca lebih lanjut? Atau ingin terhibur? Anda dapat mengeklik tombol 'share' dan 'like' di bawah ini. terima kasih.