5 Alasan Smartphone RAM 4 GB Masih Unggul dari RAM 6 GB

Sejak peluncuran Vivo Xplay 5 Elite pada awal tahun ini, smartphone dengan RAM 6 GB menjadi tren saat ini. Namun, tampaknya smartphone RAM 4 GB masih lebih unggul pada tahun 2016 dengan 5 alasan yang kami ulas di bawah ini.

iq4516-promo-8-484x222

RAM 4 GB vs 6 GB – Perjalanan waktu

Pertama, banyak orang mengatakan bahwa smartphone dengan RAM 6 GB lebih dari cukup ketika mereka memilih smartphone baru. RAM 4 GB masih sangat tangguh dan ideal. Bila kapasitas RAM-nya ditambah 2 GB akan jauh lebih tangguh, namun masih belum menjadi pilihan banyak orang. Kedua, harga smartphone RAM 6 GB cendeerung lebih mahal dari RAM 4 GB. Kita dapat dengan mudah menemukan smartphone RAM 4 GB dengan harga di bawah Rp 5 juta, namun tampaknya mustahil untuk menemukan smartphone RAM 6 GB dengan harga tersebut.

Lalu, smartphone RAM 6 GB yang hadir di pasar masih belum banyak. Hingga saat ini, baru ada 6 smartphone dengan RAM 6 GB yang telah meluncur, sehingga kita belum memiliki banyak pilihan. Kemungkinan orang tidak mau mengambil risiko untuk menjadi yang pertama yang mencoba teknologi terbaru terutama harganya yang masih mahal. Kemudian, karena smartphone RAM 4 GB telah tersedia di pasar selama beberapa waktu dan membuktikan keungggulannya, banyak orang tentu mempercayai kualitasnya, membuatnya lebih populer dan tersebar luas.

xiaomi11-e1464263096354

Kelima, memasuki bulan Juni dan semester kedua tahun 2016, banyak produsen telah membocorkan informasi terkait smartphone andalan terbarunya. Namun, bila kalian mengikuti perkembangan terbaru, kalian tentu menyadari bahwa banyak smartphone yang akan datang dari berbagai merek ternama masih dibekali RAM 4 GB. Hal ini memberikan pilihan yang beragam kepada para konsumen, mulai dari harga, desain, dan spesifikasi.

Smartphone RAM 4 GB – Masih menjadi pilihan utama pada 2016

Setelah beberapa waktu, di saat smartphone RAM 6 GB telah membuktikan kualitasnya dibandingkan smartphone dengan RAM yang lebih kecil, para konsumen pasti akan mengubah pilihannya. Nah, tidak diragukan lagi, dengan 5 alasan di atas, smartphone RAM 4 GB akan tetap menjadi pilihan yang utama ketika uang yang dimiliki sudah cukup untuk membelinya.