5 Alasan Smartphone Dengan Baterai Non-removeable Semakin Populer

Apakah kalian pernah bertanya mengapa sebagian besar smartphone saat ini hadir dengan baterai non-removeable atau baterai tanam? Silahkan kalian perhatikan 5 alasan di bawah ini.

baterai non-removeable

Smartphone dengan baterai tanam – desain menawan dan kedap air

Pertama, smartphone yang dibekali baterai tanam hadir dengan tampilan yang lebih rapi. Banyak produsen tidak ingin membekali smartphone dengan casing yang dapat dilepas karena membuat smartphone tersebut terlihat kurang menarik. Hal ini tampaknya benar karena para konsumen lebih menyukai smartphone dengan desain yang rapi, yang terlihat lebih elegan dan mewah. Lebih lanjut, cukup sulit untuk merancang casing pada smartphone dengan bodi berbahan logam yang sedang populer pada berbagai smartphone unggulan saat ini.

Kedua, smartphone yang dibekali baterai tanam menawarkan fitur kedap air. Tidak semua smartphone dengan baterai tanam memiliki fitur kedap air. Namun, sebagian besar smartphone yang memiliki fitur kedap air dibekali baterai tanam. Hal ini sangat mudah dipahami karena air tidak akan mudah masuk ke dalam smartphone yang memiliki desain yang rapi. Saat ini, para konsumen juga lebih menyukai smartphone dengan fitur kedap air daripada smartphone dengan baterai yang dapat dilepas pasang. Hal ini mengapa kita lebih mudah menemukan smartphone dengan baterai tanam saat ini.

non-removable battery (2)

Ketiga, baterai smartphone saat ini lebih baik dibandingkan pada masa lalu. Baterai saat ini dibekali teknologi mutakhir yang membuat baterai tersebut memiliki daya tahan yang lebih lama. Dengan demikian, kalian tidak perlu khawatir baterai akan habis setelah penggunaan yang agak lama. Alasan berikutnya berkaitan dengan alat pengisi daya portabel. Di masa lalu, para konsumen lebih memilih smartphone dengan baterai yang dapat dilepas pasang. Hal ini memungkinkan mereka untuk mengganti baterai yang telah habis terpakai dengan baterai cadangan. Namun, dengan kehadiran alat pengisi daya portabel, kalian tidak lagi perlu melakukan hal tersebut.

Smartphone dengan baterai tanam – Strategi produsen?

Alasan terakhir kemungkinan para produsen ingin para konsumen untuk mengganti smartphone sesering mungkin. Hal ini mungkin tidak populer, namun cukup masuk akal. Bila kalian memiliki smartphone yang baterainya rusak dan tidak dapat dilepas, hanya ada satu cara untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu membeli smartphone yang baru.