5 Alasan Beli Smartphone Berlayar Kurang dari 5 Inci

Lenovo dan Apple baru saja mengisyaratkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone dengan layar 4,7 inci. Hal ini membuat kita menduga akan lebih banyak lagi smartphone berlayar kecil yang hadir pada tahun ini. Kami memiliki 5 alasan smartphone dengan layar kurang dari 5 inci perlu menjadi pertimbangan kita semua.

moto-g-x-play-style-640x404

1 Nyaman pada genggaman tangan

Hal positif pertama yang didapatkan dengan memiliki smartphone dengan layar kurang dari 5 inci yang pasti akann dialami setiap orang adalah smartphone tersebut akan dapat digenggam dengan nyaman pada tangan kalian. Meskipun digunakan dalam durasi waktu yang lama, tidak akan terlalu melelahkan jari tangan kalian, dibandingkan dengan menggunakan smartphone yang lebih besar dan berat. Dengan smartphone berlayar 4,7 inci atau lebih kecil, kalian dapat menerima telepon, mengetik pesan, atau bermain game dengan mudah hanya dengan satu tangan. Hal ini pasti membuat cemburu para pemilik smartphone yang lebih besar karena mereka tidak dapat menggunakannya hanya dengan satu tangan, atau mereka mengambil risiko smartphone akan jatuh.

2 Nyaman pada kantong celana

Tidak hanya nyaman pada genggaman tangan kalian, smartphone berlayar kurang dari 5 inci juga nyaman pada kantong kalian. Berjalan, mengemudi, duduk, atau berbagai kegiatan lainnya tidak menjadi masalah. Kalian masih dapat meletakkannya pada kantong dan dapat diakses dengan mudah bila sewaktu-waktu diperlukan. Sementara itu, smartphone dengan layar yang lebih besar akan sedikit mengganggu kegiatan kalian.

LIST

3 Tampilan lebih elegan

Smartphone denggan layar kurang dari 5 inci tampil dengan bodi yang lebih kecil dan desain yang elegan. Selain itu, tidak terdapat banyak aksesoris sehingga terlihat lebih sederhana. Bila kalian suka dengan sesuatu yang sederhana namun terlihat elegan, smartphone dengan layar kurang dari 5 inci dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kalian.

4 Hemat baterai

Smartphone dengan layar yang lebih besar akan memerlukan energi yang lebih besar pula. Jadi, memiliki smartphone berlayar kurang dari 5 inci akan memiliki cadangan energi yang lebih banyak dibandingkan smartphone berlayar besar. Bila kalian berpikir layar tidak berpengaruh besar pada penggunaan energi baterai, kalian salah. Layar memerlukan energi yang lebih besar daripada beberapa komponen smartphone lainnya.

iPhone_6S_va_iPhone_6C(2)

5 Tingkat densitas lebih tinggi, tampilan lebih menarik

Smartphone besar akan menawarkan tampilan yang lebih besar, sedangkan smartphone yang lebih kecil menampilkan gambar dengan kualitas yang lebih baik. Ya, smartphone besar dengan tingkat densitas layar yang tinggi menampilkan gambar yang lebih menarik. Namun, smartphone dengan tingkat densitas layar tinggi harganya pasti lebih mahal. Nah, meskipun dengan tingkat densitas yang lebih rendah, tampilan smartphone berlayar kecil masih lebih baik dibandingkan smartphone yang lebih besar.

Kami menyadari smartphone dengan layar yang lebih besar juga memiliki banyak keuntungan daripada yang memiliki layar kecil. Namun, 5 hal di atas adalah keuntungan yang dimiliki untuk kalian pengguna smartphone berlayar kecil.