4 Tanda 2016 Adalah Tahun Smartphone Dengan ROM Besar: Hingga 256 GB

Inovasi smartphone yang hadir belakangan ini semakin canggih dari hari ke hari. Pada tahun 2016 ini, ada 4 tanda akan semakin banyak smartphone yang meluncur dengan memori internal berkapasitas besar.

Elephone-S3

1 Samsung akan produksi chip memori 256 GB

Belum lama ini, Samsung menyatakan bahwa mereka sedang bersiap untuk memproduksi chip memori berkapasitas besar hingga 256 GB. Bila chip memori ini diluncurkan nanti, maka akan menjadi chip memori smartphone pertama yang memiliki kapasitas sebesar itu. Lebih menarik lagi, chip memori 256 GB dari Samsung ini dapat berjalan 3 kali lebih cepat dari berbagai chip memori mutakhir yang ada saat ini.

2 Lebih banyak smartphone hadir dengan memori internal besar

Sebuah rumor menyatakan bahwa Samsung Galaxy Note 6 tampaknya akan menjadi smartphone pertama yang memiliki memori internal berkapasitas 256 GB. Meskipun belum ada smartphone lain yang memiliki memori internal seperti demikian, kita sudah melihat lebih dari satu smartphone yang hadir dengan memori internal besar, mulai dari 64 GB bahkan hingga 128 GB, dan bukan sesuatu yang baru lagi di kehidupan kita. Di tahun 2016, aka nada lebih banyak smartphone lagi yang meluncur dengan memori internal besar.

3 Smartphone hadir dengan berbagai pilihan kapasitas ROM

Tidak semua smartphone hadir dengan memori internal besar. Namun, banyak di antaranya yang hadir dengan pilihan memori internal yang berbeda-beda agar sesuai dengan kebutuhan para konsumen. Hal ini menunjukkan para produsen memahami keperluan para konsumen dan terus beradaptasi dengan perkembangan tren terbaru. Di tahun 2016, tahun kelahiran smartphone dengan teknologi yang lebih mutakhir, meskipun varian terendah tidak menawarkan memori internal besar, masih ada pilihan lain dengan memori internal yang lebih besar.

Huawei-P9-realistic-render-1

4 Smartphone dengan ROM besar hadir dengan harga yang lebih murah

Bila kalian mengikuti perkembangan tren terkini, kalian akan menyadari bahwa berbagai smartphone dengan harga terjangkau menawarkan memori internal yang lebih besar. Pada tahun sebelumnya, sangat sulit menemukan smartphone dengan harga sekitar Rp 3 juta yang dibekali memori internal lebih dari 16 GB. Saat ini, kita sudah dapat menemukan smartphone dengan memori internal 32 GB atau bahkan 64 GB dengan kisaran harga yang sama. Hal ini tentunya merupakan kabar gembira untuk mereka yang mencari smartphone dengan harga terjangkau namun memiliki memori internal besar, sehingga mereka dapat menyimpan berbagai data favorit sebanyak-banyaknya pada smartphone.

Kita hampir berada di akhir kuartal pertama tahun 2016. Kita sudah melihat berbagai hal menarik di pasar smartphone. Dengan 4 tanda-tanda di atas, kita dapat dengan yakin membuat kesimpulan bahwa lebih banyak smartphone yang akan hadir dengan memori internal berkapasitas besar pada tahun ini.