4 Alasan Windows Phone Masih Layak Untuk Dimiliki 

Sistem operasi Windows tidak sepopuler Android di pasar smartphone saat ini. Namun, smartphone dengan sistem operasi dari Microsoft itu masih layak untuk kita miliki. Inilah beberapa alasannya.

Windows phones

Windows Phone – Performa tangguh dan antarmuka yang profesional

Pertama, Windows phone memiliki performa yang tangguh. Kita harus mengakui bahwa meskipun memiliki RAM yang sama, smartphone dengan sistem operasi Windows memiliki kinerja yang lebih lancar daripada smartphone Android. Smartphone Android paling tidak harus dibekali RAM 2 GB agar performanya lancar. Di sisi lain, cukup dengan RAM 1 GB, smartphone Windows dapat memiliki performa yang sama. Nokia Lumia 925 adalah contohnya. Kalian tidak memerlukan software untuk membersihkan cache dan meningkatkan performa.

Kedua, smartphone Windows memiliki tampilan antarmuka yang profesional. Bila kalian bingung dengan berbagai jenis icon pada smartphone Android, smartphone Windows adalah pilihan yang tepat untuk kalian. Setiap aplikasi dan fitur pada smartphone Windows memiliki desain yang sama. Kalian mungkin merasa bosan dengan tampilan antarmuka yang selalu sama, tetapi sistem operasi Microsoft ini juga fleksibel. Terdapat banyak pilihan warna latar yang dapat kalian pilih dan kalian dapat menjadikan foto favorit sebagai latar belakang dari icon setiap aplikasi. Selain itu, terdapat pula software untuk mendesain tampilan icon bila kalian tidak ingin menggunakan icon yang asli dari Windows.

windows phone hihihihi

Ketiga, smartphone Windows lebih cocok dengan komputer dan laptop. Mayoritas komputer dan laptop saat ini menjalankan sistem operasi Windows dan hal ini mempermudah kalian untuk memindahkan dan membuka file dari dank e laptop maupun smartphone, terutama dokumen-dokumen. Smartphone Windows juga menyediakan berbagai aplikasi untuk mendukung pekerjaan kantor, seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Powerpoint, One Drive, dan lain sebagainya.

Windows phone – Keamanan lebih baik

Satu alasan lainnya yang membuat smartphone Windows menjadi pilihan yang tepat adalah keamanan. Smartphone Windows jarang diserang oleh virus. Di sisi lain, kita mengetahui bahwa masalah keamanan lebih sering dijumpai pada smartphone Android dan iOS. Bila kalian menggunakan smartphone Windows, kalian tidak terlalu sulit untuk melindunginya dari serangan virus dan peretas.