3 Smartphone Nokia Ini RESMI Dijual di Indonesia: FHD, 16 MP, 7.1 Nougat …

Tiga smartphone Nokia yang diluncurkan HMD Global di tahun 2017 ini kini sudah resmi dijual di Indonesia. Hal ini tentu merupakan kabar gembira untuk kalian pecinta Nokia sejati. Nah, bagaimana spesifikasi serta harganya? Ikuti ulasan kami di bawah ini.

Tiga smartphone Nokia resmi dijual di Indonesia

Kita mulai dari Nokia 3 sebagai model paling rendah. Nokia 3 hadir dengan layar 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel (HD). Menjadi jantungnya adalah chipset MT6737 quad-core 1,3 GHz yang dipadukan dengan RAM 2 GB. Memori internalnya 16 GB dan masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Untuk memotret foto, tersedia kamera utama dan depan yang sama-sama beresolusi 8 MP. Nokia 3 mendapatkan energi dari baterai 2650 mAh. Sistem operasi yang dijalankannya Android 7 Nougat.

Berikutnya adalah Nokia 5. Beberapa spesifikasinya sama dengan Nokia 3, seperti layar HD, RAM 2 GB, memori internal 16 GB (didukung slot kartu microSD), dan Android 7 Nouugat. Namun, dimensinya sedikit lebih besar dengan layar 5,2 inci. Performanya lebih tangguh berkat chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz. Tak hanya itu, resolusi kamera utamanya 13 MP, dapat memotret foto lebih jelas. Kapasitas baterainya juga ditingkatkan menjadi 3000 mAh. Menariknya, sistem keamanannya lebih baik berkat pemindai sidik jari yang ditanamkan pada tombol home fisik.

Smartphone Nokia

Yang ketiga adalah Nokia 6, model tertinggi dari tiga model ini. Seperti Nokia 5, Nokia 6 juga dibekali chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz, kamera selfie 8 MP, pemindai sidik jari, Android 7 Nougat, serta baterai 3000 mAh. Meski demikian, performa multitaskingnya lebih lancar berkat RAM 3 GB. Kapasitas memori internalnya 32 GB, dua kali lebih besar dari Nokia 3 dan Nokia 5. Dengan adanya slot kartu microSD, kita dapat menyiman lebih banyak data. Untuk memotret foto, kamera utamanya yang beresolusi 16 MP jelas lebih baik dibandingkan dua saudaranya. Semua foto ditamilkan pada layar 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD).

Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 – Harga

Perlu diketahui bahwa ketiga smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE di Indonesia. Ketiganya dijanjikan akan mendapatkan pembaharuan ke Android 8 Oreo dan bahkan Android P di kemudian hari. Bagaimana dengan harganya? Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 dijual dengan harga Rp 1,9 juta, Rp 2,9 juta, dan Rp 3,3 juta berturut-turut. Nah, apakah kalian berminat untuk membelinya?