3 Smartphone Android Terbaru BlackBerry: RAM 3 GB, 18 MP ….

Setelah meluncurkan BlackBerry Priv pada tahun lalu, produsen asal Kanada tersebut kabarnya akan menghadirkan tiga smartphone Android baru lainnya pada tahun ini. Tampaknya Android akan menjadi masa depan BlackBerry.

Android BlackBerry

3 smartphone Android terbaru BlackBerry: RAM 3 GB, 18 MP ……

Bila kalian masih ingat, BlackBerry telah memperkenalkan smartphone Android pertamanya yang bernama BlackBerry Priv pada bulan November 2015. Nah, berdasarkan kabar yang beredar, BlackBerry berencana untuk meluncurkan tiga smartphone Android lainnya pada tahun ini yaitu Neon, Argon, dan Mercury. Tampaknya produsen asal Kanada ini benar-benar menghentikan penggunaan BlackBerry OS. Hal ini berarti Android akan menjadi masa depan BlackBerry.

Mari kita perhatikan smartphone yang pertama, BlackBerry Neon. Smartphone ini telah meluncur pada Juli 2015 dengan nama BlackBerry DTEK50. Smartphone ini hadir dengan bingkai aluminium dan casing plastik. Layarnya berukuran 5,2 inci dengan resolusi Full HD. Di dalamnya terdapat chipset Snapdragon 617 octa-core yang dipadukan dengan RAM 3 GB. Spesifikasi lainnya adalah memori internal 16 GB (didukung slot microSD card), baterai 2610 mAh, serta kamera utama 13 MP + kamera depan 8 MP. Selain itu, dengan dukungan software DTEK, smartphone ini diklaim menjadi salah satu smartphone paling aman di dunia.

Android BlackBerry

Lalu, mari kita lihat dua smartphone lainnya. BlackBerry Argon kabarnya akan hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi Quad HD, chipset Snapdragon 820, RAM 4 GB, dan memori internal 32 GB. Kamera utamanya beresolusi 21 MP, sedangkan kamera depannya 8 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3000 mAh yang didukung teknologi Quick Charge 3.0. Smartphone ini juga akan dilengkapi pemindai sidik jari dan USB Type C. Sementara itu, BlackBerry Mercury akan dibekali layar 4,5 inci, chipset Snapdragon 625, RAM 3 GB, memori internal 32 GB, baterai 3200 mAh, serta kamera utama 18 MP + kamera depan 8 MP. Menariknya, smartphone ini memiliki keyboard fisik.

3 smartphone Android terbaru BlackBerry – Harga dan ketersediaan

BlackBerry Neon atau DTEK50 sudah tersedia di Kanada dan beberapa negara lainnya dengan harga sekitar $299 atau Rp 3,9 juta. Sementara itu, BlackBerry Argon dan Mercury diduga akan hadir pada bulan Oktober mendatang. Namun, harga keduanya masih belum dibocorkan. Jadi, mari kita nantikan saja.