10 Smartphone Dgn Rating TerTINGGI Mei 2018: 4K, ROM 256 GB, Dual 20 MP ….

Performa bukanlah segalanya dari sebuah smartphone. Selain performa, smartphone juga perlu didukung berbagai aspek berkualitas, seperti layar, kamera, dan baterai, untuk memberikan pengalaman menyenangkan kepada penggunanya. Dalam artikel ini, kami tampilkan 10 smartphone dengan rating tertinggi hingga Mei 2018 versi AnTuTu.

10. Huawei Mate 9 Pro

Di posisi terbawah adalah Huawei Mate 9 Pro. Ada beberapa aspek yang membuatnya masuk dalam daftar ini. Pertama, performanya tentu menjanjikan berkat chipset Kirin 960. Selanjutnya, kombinasi kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 20 MP buatan Leica di sisi belakang tentu memberikan pengalaman berfoto yang menyenangkan. Satu hal lagi, Mate 9 Pro adalah salah satu smartphone premium dengan baterai jumbo. Huawei membekalinya dengan baterai 4000 mAh.

9. Meizu X

Selanjutnya adalah smartphone murah Meizu yaitu Meizu X. Smartphone ini tersedia dalam dua varian: RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Performanya ditunjang chipset Helio P20. Di sisi depannya ada layar 5,5 inci Full HD dan kamera selfie 5 MP. Sementara itu, di sisi belakangnya ada kamera 12 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3200 mAh.

7. Huawei Mate 9

Selanjutnya adalah saudara dari Mate 9 Pro yaitu Mate 9. Sekali lagi, tiga nilai jual utamanya adalah performa, kamera, dan baterai. Mate 9 dibekali chipset Kirin 960, kamera belakang ganda (12 MP + 20 MP), serta baterai 4000 mAh.

6. Xiaomi Mi Max 2

Di urutan keenam adalah Xiaomi Mi Max 2. Seperti diketahui, Mi Max 2 adalah phablet kelas menengah terbaik yang ada saat ini. Layarnya berukuran 6,44 inci dengan resolusi Full HD, cukup besar untuk mendukung berbagai aktivitas kalian. Performanya juga handal berkat chipset Snapdragon 625. Untuk urusan media penyimpanan, Mi Max 2 menyediakan pilihan memori internal hingga 128 GB. Satu hal lagi, Mi Max 2 ditenagai baterai besar dengan kapasitas 5300 mAh.

5. Samsung Galaxy S8+

Kita jumpai Galaxy S8+. Smartphone ini mengubah persepsi orang mengenai smartphone premium Samsung. Galaxy S8+ menjadi pelopor smartphone dengan desain Infinity Display, membuat smartphone terlihat lebih kecil meski hadir dengan layar besar berkat bezel yang lebih tipis. Galaxy S8+ juga dilengkapi kecerdasan buatan bernama Bixby. Performanya tentu menjanjikan berkat chipset Snapdragon 835 atau Exynos 8895.

4. OnePlus 6

Di posisi keempat adalah smartphone OnePlus yang meluncur belum lama ini yaitu OnePlus 6. Seperti diketahui, OnePlus 6 dinobatkan AnTuTu sebagai smartphone paling tangguh hingga Mei 2018. Hal ini tentu ditunjang chipset terbaik Qualcomm saat ini yaitu Snapdragon 845. Lebih lanjut, OnePlus 6 tersedia dalam tiga varian di mana varian ketiga dibekali RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Selain itu, kemampuan fotografinya juga memukau berkat kamera belakang ganda (16 MP + 20 MP) dan kamera depan 16 MP.

3. Xiaomi Mi Mix 2

Smartphone kedua Xiaomi dalam daftar ini adalah Mi Mix 2. Ada dua hal utama yang membuatnya menawan yaitu performa dan memori internal. Seperti diketahui, Mi Mix 2 diperkuat chipset Snapdragon 835 yang membuatnya handal untuk menjalankan berbagai game berat. Nah, terkait media penyimpanan, salah satu varian Mi Mix 2 menyediakan memori internal 256 GB, sangat besar untuk menyimpan berbagai data kalian.

2. Meizu Pro 6 Plus

Smartphone kedua Meizu dalam daftar ini adalah Pro 6 Plus. Dua nilai jual utamanya adalah layar dan performa. Di sisi depannya, ada layar Super AMOLED 5,7 inci beresolusi Quad HD. Performanya ditunjang chipset Exynos 8890. Dari dua hal ini saja, kita sudah dapat menilai bahwa Meizu Pro 6 Plus adalah lawan serius untuk Samsung Galaxy S7 Edge.

1. Sony Xperia XZ Premium

Yang menjadi pemenang ternyata adalah Sony Xperia XZ Premiium. Layarnya yang mampu menampilkan gambar beresolusi 4K tentunya disukai pecinta multimedia. Selain iitu, kamera belakangnya mampu merekam video slow motion dengan 960 gambar per detik. Sony Xperia XZ Premium menjadi pelopor perekaman video seperti ini yang kemudian diteruskan oleh Xperia XZ2 Premium dan ditiru oleh duo Galaxy S9.

Nah, ternyata smartphone yang laris di pasar belum tentu memiliki hal-hal yang dapat memuaskan semua pengguna. Semua smartphone di atas memang dibekali chipset tangguh. Namun, beberapa di antaranya ada yang menawarkan aspek pendukung yang menawan, seperti layar, kamera, serta baterai, yang membuat smartphone tersebut semakin sempurna. Nah, adakah salah satu dari semua smartphone di atas yang kalian miliki?