10 Alasan Untuk Masih Membeli iPhone 6s daripada iPhone 8 dan iPhone X

Meski telah meluncur dua tahun lalu, iPhone 6s masih menjadi salah satu smartphone terfavorit dari Apple. Smartphone tersebut bahkan masih layak untuk dibeli. Nah, kami memiliki 10 alasan mengapa kita sebaiknya memilih iPhone 6s daripada iPhone 8 dan iPhone X.

10 Alasan Untuk Masih Membeli iPhone 6s

1 Harga lebih terjangkau

Alasan yang pertama adalah harga yang lebih murah. Ya, harga adalah salah satu faktor penting yang dipertimbangkan seseorang ketika membeli smartphone baru. Sebagai informasi, harga iPhone X varian ROM 64 GB adalah $999, sedangkan harga iPhone 8 dan iPhone 8 Plus varian ROM 64 GB berturut-turut adalah $699 dan $799. Sebagai perbandingan, harga iPHone 6s dan iPhone 6s Plus varian ROM 32 GB adalah $449 dan $549.

2 Plihan warna yang lebih banyak

Bila kalian pecinta Apple, kalian dapat dengan mudah menyadari bahwa varian warna iPhone 6s dan 6s Plus lebih banyak dari duo iPhone 8 serta iPhone X. Baik iPHone 8 dan iPhone 8 Plus hadir dengan pilihan warna silver, gold, dan space grey. Sementara itu, pilihan warna iPhone X bahkan lebih sedikit yaitu silver dan space grey. Di sisi lain, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus hadir dalam empat pilihan warna yaitu silver, space grey, gold, dan rose gold.

3 Casing berbahan logam

Salah satu hal menarik dari iPhone yang lahir tahun ini adalah dukungan wireless charging. Ya, sisi belakangnya terbuat dari kaca untuk mendukung wireless charging. Hal ini berarti kaca tersebut akan mudah retak bila iPhone terjatuh. Sementara itu, ketika iPhone 6s terjatuh, sisi belakangnya yang terbuat dari aluminium tidak mudah retak.

4 Hampir mirip dengan iPhone 8

Bila kalian mencari iPhone dengan tampilan baru, kami yakin mayoritas di antara kalian akan memilih iPhone X. Bagaimana dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus? Bila dibandingkan dengan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, semuanya hadir dengan bentuk yang hampir sama, serta ukuran dan resolusi layar yang sama.

5 Fast charging

Perlu diketahui bahwa kecepatan pengisian ulang baterai duo iPhone 8 dan iPhone X sama dengan iPhone 6s. Menurut Apple, baterai duo iPhone 8 dan iPhone X dapat diisi ulang hingga 50% dalam 30 menit. Untuk mendapatkannya, kalian perlu membeli kabel konektor USB Type C ke kabel lightning power. Sementara itu, charger tambahan juga dibutuhkan untuk menikmati kecanggihan wireless charging.

6 Performa lancar

Chipset Apple A9 yang digunakan iPhone 6s masih tergolong tangguh. Bahkan, iPhone 6s dapat menikmati sistem operasi iOS 11. Dengan chipset yang lebih lama, performa iPhone 6s tidak menurun meski menjalankan sistem operasi terbaru. Ya, performanya memang tidak setangguh chipset Apple A11 Bionic, namun masih cukup baik.

7 Kamera utama menawan

Tidak dipungkiri bahwa kamera belakang iPhone 8 dan iPhone 8 Plus adalah dua di antara yang terbaik saat ini. Di sisi lain, dibandingkan dengan smartphone merek lain dengan harga yang kurang lebih sama, kualitas kamera utama iPhone 6s dan iPhone 6s Plus masih lebih baik.

iPhone 6S

8 Ada audio jack 3,5 mm

Apple memutuskan untuk menghilangkan audio jack 3,5 mm pada semua produk iPhone-nya yang dimulai dari duo iPhone 7. Hal ini tampaknya mendapat keluhan dari konsumen. Nah, bila kalian tidak ingin membeli earphone khusus yang dapat dihubugkan ke lightning port, iPhone 6s adalah pilihan yang lebih tepat.

9 Layar berkualitas

Layar dari tiga iPhone terbaru dibekali sebuah fitur bernama TrueTone yang memungkinkan kita untuk mengatur temperature warna yang sesuai dengan lingkungan di sekitar kita. Fitur tersebut tentunya tidak dimiliki iPhone 6s. Meski fitur tersebut diaktifkan, hasilnya tidak terlau terlihat jelas. Meski demikian, layar iPhone 6s masih memiliki resolusi dan ketajaman yang sama dengan iPhone 8.

10 Sistem operasi

Seperti disebutkan di atas, sistem operasi iOS pada iPhone 6s masih dapat diperbaharui ke iOS 11 yang dijalankan duo iPhone 8 dan iPhone X. Nah, dengan iPhone 6s, kita dapat menikmati segala fitur baru yang ditawarkan iOS 11. Meski demikian, perlu diketahui bahwa ada beberapa hal yang dapat dinikmati pada duo iPhone 8 dan iPhone X saja. Namun, secara umum, iPhone 6s masih dapat menawarkan pengalaman yang sama.

10 Alasan Untuk Masih Membeli iPhone 6s daripada iPhone 8 dan iPhone X

Ya, Meski dengan harga lebih murah dan beberapa teknologi yang sudah ketinggalan, iPhone 6s masih memiliki performa yang tangguh serta menawarkan pengalaman yang menyenangkan kepada penggunanya. Setelah membaca artikel ini, apakah kalian tetap membeli iPHone 6s atau lebih memilih tiga iPhone terbaru?